Menu

HMD 66 Hotter, Drier, Wetter, Face The Future

Posted by Agus Kuswanto (agus) on 23 Mar 2016
Berita >> Umum

Hotter, Drier, Wetter, Face The Future, merupakan tema Hari Meteorologi Dunia ke 66 tahun ini. BMKG juga tidak ketinggalan memperingati hari dimana organisasi meteorologi internasional (WMO) ini dibentuk. Dengan mengangkat tema utama yaitu `Anomali Cuaca dan Iklim, Tantangan dan Peluang Masa Depan Indonesia`, BMKG telah mengadakan kegiatan-kegiatan terkait dengan tema ini mulai dari tanggal 25 Februari hingga hari ini, 23 Maret 2016.

Salah satu kegiatan yang diadakan oleh BMKG dalam rangka memperingati Hari Meteorologi Dunia ini adalah melaksanakan upacara bendera.

Dipimpin Oleh Kepala Stasiun Meteorologi Syamsudin Noor, Ibnu Sulistyono, S.E, upacara berlangsung khidmat dan tertib.

Dalam amanatnya, Kepala Stasiun Meteorologi Syamsudin Noor membacakan sambutan Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Dr. Andi Eka Sakya, M.Eng. Kepala BMKG mengingatkan para peserta upacara mengenai perubahan iklim yang terjadi belakangan ini yang semakin mempengaruhi seluruh sektor sosial ekonomi, dari pertanian hingga pariwisata, dari infrastruktur hingga kesehatan. Oleh karena itu BMKG harus tanggap terhadap tuntutan masyarakat yang menginginkan BMKG bisa memberikan informasi tentang cuaca serta iklim yang akurat, cepat dan tepat sasaran. Banjarbaru [23/3]

Last changed: 23 Mar 2016 at 14:34:00

Back to Overview

Comments

No comment found

Add Comment

Pembaharuan terakhir pada 25/07/2016 oleh Agus Kuswanto

  hit counter script